get app
inews
Aa Read Next : Juarai Hong Kong Open 2023, Intip Sumber Kekayaan Jonatan Christie

Deretan Pemain Bulu Tangkis Papan Atas Indonesia yang Memilih Jadi Warga Negara Asing

Sabtu, 27 Mei 2023 | 12:27 WIB
header img
Tony Gunawan bersama para pebulu tangkis Indonesia kala menyambangi pelatnas PBSI. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Salah satu cabang olahraga bergengsi yang dimiliki Indonesia di dunia internasional adalah Bulu tangkis. Dari cabang olahraga ini telah melahirkan sejumlah pebulu tangkis  hebat yang diakui dunia.

Tetapi ada juga pemain bulu tangkis berbakat tanah air yang justru memutuskan untuk pergi dari Indonesia dan memilih menjadi warga negara asing dengan bermacam alasan.

Lantas, siapa saja pemain bulu tangkis papan atas Indonesia yang memilih jadi warga negara asing? Berikut rangkumannya dari berbagai sumber, Kamis (25/5/2023).

Pemain Bulu Tangkis Papan Atas Indonesia yang Memilih Jadi Warga Negara Asing

1. Mia Audina

 

Pemain bulu tangkis papan atas Indonesia yang memilih jadi warga negara asing yang pertama adalah Mia Audina. Dia merupakan pebulu tangkis spesialis tunggal putri yang pernah menjadi andalan Indonesia pada masanya. Selama masih membela Indonesia, Mia Audina sukses meraih berbagai prestasi bergengsi. Di antaranya, ada medali perak Olimpiade Atlanta 1996 dan Athena 2004, serta medali emas SEA Games 1997.

Tak ayal, Mia Audina kerap dijuluki ‘Si Anak Ajaib'. Namun, Mia Audina sudah tak lagi membela Indonesia lantaran pindah kewarganegaraan pada 1999. Atlet cantik itu menjadi warga negara Belanda karena mengikuti sang suami.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut