get app
inews
Aa Read Next : 5 Negara Ini Dijuluki sebagai Kiblat Sepakbola Dunia, Nomor 3 Pengoleksi Gelar Juara Terbanyak

Jadi Top Skor, Inilah Profil Claudia Scheunemann Pemain Timnas Putri Indonesia U-19 Berusia 14 Tahun

Rabu, 12 Juli 2023 | 15:38 WIB
header img
Claudia Scheunemann. Foto: PSSI

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Profil Claudia Scheunemann kini tengah menjadi perbincangan publik, menarik untuk diketahui. Bagaimana tidak, Claudia memberikan penampilan yang luar biasa dalam membela Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia U-19 di Piala AFF Putri U-19 2023.

Saat ini, seperti diketahui sedang berlangsung kompetisi Piala AFF Putri U-19 2023 di Palembang, Indonesia. Timnas Putri Indonesia U-19 pun sejauh ini tampil luar biasa dengan merebut hasil sempurna di fase grup.

Timnas Putri Indonesia U-19 mampu mengalahkan Kamboja, Laos, dan Timor Leste yang tergabung di Grup A. Alhasil, Timnas Putri Indonesia U-19 kini menduduki peringkat pertama Grup A dengan koleksi 9 poin dan berhak lolos ke semifinal yang akan dimainkan pada 13 Juli 2023 mendatang.

 

Catatan yang diraih Timnas Putri Indonesia U-19 di fase grup tersebut memang amat luar biasa. Selain meraih poin sempurna, pasukan Garuda Pertiwi itu mencetak 16 gol dan baru satu kebobolan.

Menariknya, dari banyaknya pemain Timnas Putri Indonesia U-19 itu, nama Claudia Scheunemann menjadi yang paling disorot. Bagaimana tidak, Claudia mengikuti ajang tersebut di usianya yang masih berusia 14 tahun.

Jadi, Claudia tentu banyak menghadapi pemain-pemain yang lebih tua dari usianya. Namun, faktor umur itu tak membuat Claudia kesulitan bermain.

Claudia bahkan berperan penting dalam keberhasilan Timnas Putri Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala AFF Putri U-19 2023. Sebab ia menyumbang empat dari total 16 gol yang diciptakan Timnas Putri Indonesia U-19 sejauh ini.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut