get app
inews
Aa Read Next : Daftar 30 Caleg DPRD Kota Banjar yang Ditetapkan KPU, Yani Subekti Permana Terpilih Lewat Jalur Hoki

Daftar 7 Nama yang Santer Dikabarkan Bakal Jadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Senin, 19 Juni 2023 | 11:56 WIB
header img
Nama-nama yang santer dikabarkan bakal menjadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah daftar 7 nama yang santer dikabarkan bakal menjadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 menarik untuk dibahas. Beberapa nama diantaranya merupakan menteri yang kini menjabat di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Diketahui, sebelumnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Jumat, 21 April 2023. Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum (Ketum) PDIP mengumumkan langsung pencalonan tersebut.

Publik mulai menerka-nerka nama yang akan mendampingi Gubernur Jawa Tengah tersebut di Pilpres 2024 mendatang pasca resmi ditetapkannya Ganjar sebagai capres dari PDIP. Dari banyaknya sosok yang muncul, beberapa di antaranya santer dikabarkan menjadi kandidat kuat. Siapa sajakah mereka?

Kandidat Kuat Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

1. Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir juga santer dikabarkan menjadi salah satu kandidat kuat calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Merujuk hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) yang dilakukan 5-13 Juni 2023, nama Erick Thohir menempati jajaran teratas sebagai cawapres Ganjar Pranowo. Dalam hal ini, dia mengungguli sejumlah kandidat lain seperti Mahfud MD.

2. Sandiaga Uno

Saat ini, Sandiaga Uno berstatus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) pemerintahan Presiden Joko Widodo. Beberapa waktu lalu, dia baru saja bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baru-baru ini, namanya juga ditunjuk sebagai ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan resmi diusung menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari partai berlambang ka’bah tersebut.

Keputusan tersebut menjadi salah satu hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP. Sebelum itu, nama Sandiaga sendiri sudah sering dikaitkan dengan pencalonan wakil presiden, termasuk untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut