get app
inews
Aa Read Next : Unik, 11 Desa di Indonesia Ini Berasal dari Nama Sayuran

Bisa Memicu Kanker hingga Rentan Terkena Stroke, Ini 7 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan

Rabu, 07 Juni 2023 | 19:21 WIB
header img
Efek samping kol goreng bagi kesehatan. Foto: Ist

4. Memicu Kanker

Kol atau kubis yang digoreng terlalu lama juga dapat menimbulkan komposisi amina heterosiklik yang berfungsi karsinogenik. Senyawa itulah yang akan menjadi pemicu sel kanker.

Sehingga seseorang yang gemar mengonsumsi kol goreng akan rentan terserang penyakit kanker. Apalagi, jika minyak yang digunakan untuk menggoreng kol telah dipakai berkali-kali.

5. Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung

Mengkonsumsi kol goreng juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Kol mentah sebenarnya bermanfaat bagi kesehatan jantung lantaran tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh yang berbahaya.

6. Kadar Gula Darah Rendah

Mengatur gula darah sangat diperlukan dalam tubuh karena dapat menyebabkan diabetes. Salah satunya, dengan menghindari makan kol goreng.

Pasalnya, kol merupakan salah satu sayuran yang memiliki kemampuan untuk mengontrol kadar gula darah tubuh dan mencegah penyakit diabetes. Namun, khasiat atau manfaat tersebut bisa hilang jika Anda mengkonsumsi kol dengan cara digoreng.

7. Rentan Terkena Stroke

Kadar kolesterol buruk yang cukup tinggi juga akan membuat kamu terkena penyakit lainnya, seperti stroke. Hal ini tentu membuat kamu harus berpikir ulang untuk mengonsumsi kol goreng ini.

Demikianlah uraian mengenai 7 efek samping kol goreng untuk kesehatan yang perlu diwaspadai. Semoga bermanfaat.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews dengan judul "7 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan, Nomor 5 Bisa Memicu Kanker"

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut