get app
inews
Aa Read Next : PSGC Ciamis Jadi Tuan Rumah Grup G Babak Penyisihan 80 Besar Liga 3 Nasional 2024

Perjalanan Erick Thohir di Dunia Sepak Bola, dari Presiden Klub Inter Milan hingga Ketum PSSI

Jum'at, 17 Februari 2023 | 12:47 WIB
header img
Erick Thohir resmi menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Kiprahnya di dunia sepak bola pun tak perlu diragukan. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Dunia sepak bola bukan hal baru bagi Erick Thohir, kiprahnya tak perlu diragukan lagi.

Sebagai seorang pengusaha minat Erick Thohir terhadap dunia olahraga sangat besar, termasuk sepak bola. Sebelum resmi menjabat sebagai Ketum PSSI, ia sudah pernah terlibat dalam sejumlah klub sepak bola, baik di tanah air maupun mancanegara.

Erick pada 2012 pernah memegang jabatan sebagai Presiden Klub sepak bola Inter Milan, pemegang saham mayoritas DC United dan Oxford United. Kini dia juga menjadi pemegang saham di Persis Solo.

Keterlibatan Erick sendiri terbukti mampu meningkatkan performa klub. DC United misalnya, klub ini menjadi pelabuhan investasi Erick lantaran memiliki sejarah cukup bagus di Major League Soccer (MLS) Amerika.

Tidak hanya itu, DC United merupakan satu-satunya klub sepak bola dari wilayah tersebut yang cukup kompetitif di MLS. Dia ikut mendorong perkembangan DC United dan setelah melalui beberapa tahap pengembangan.

 

Kemudian pada 2013, Erick menjadi presiden dan pemilik Inter Milan. Di bawah kepemimpinan Erick, Inter mengubah kultur keuangan klub sehingga berhemat dan efisien dalam melakukan transfer pemain.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut