get app
inews
Aa Read Next : PSGC Ciamis Jadi Tuan Rumah Grup G Babak Penyisihan 80 Besar Liga 3 Nasional 2024

Sah! Ini Susunan Pengurus PSSI 2023-2027: Erick Thohir Ketum, Waketum Ratu Tisha dan Zainudin Amali

Jum'at, 17 Februari 2023 | 09:39 WIB
header img
Daftar pengurus PSSI 2023-2027 sudah diketahui setelah Kongres Luar Biasa, Kamis (16/2/2023). Menteri BUMN Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Usai Kongres Luar Biasa (KLB), Kamis (16/2/2023), susun daftar pengurus PSSI 2023-2027 langsung terbentuk. Erick Thohir, Menteri BUMN terpilih sebagai Ketua Umum menggantikan Mochammad Iriawan.

Erick Thohir menang telak atas La Nyalla Mahmud Ketua DPD RI. Dari 87 voters, Erick Thohir mendapatkan 64 suara, sedangkan La Nyalla Mahmud 22 sedangkan satu pemilik suara tidak memilih, yakni PSMS Medan.

Erick Thohir mengatakan butuh nyali untuk terlibat langsung dalam sepak bola Indonesia dan memperbaikinya. Itu yang ia tekankan sejak mendaftarkan diri dalam bursa Ketum PSSI.

"Waktu itu saya bilang perlu nyali memperbaiki sepak bola Indonesia, tidak perlu teori-teori. Hari ini sudah tidak bicara nyali lagi. Akan tetapi, berbicara nyali membuktikan memang kami (bisa) berprestasi," kata Erick Thohir di Jakarta, Kamis (16/2/2023).

 

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan para pemilih, masyarakat Indonesia, suporter, wasit, dan pemain. Akan tetapi, kami harapkan dan lakukan hari ini bukan kemenangan saya (saja)," ujarnya.

Sementara itu posisi Waketum PSSI diduduki Ratu Tisha dan Menpora RI Zainudin Amali. Lalu ada pula 12 Komite Eksekutif (Exco) yang diantaranya terdiri dari beberapa muka lama seperti Vivin Cahyani, Endri Erawan, Ahmad Riyadh dan Pieter Tanuri.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut