get app
inews
Aa Read Next : Pantai Pangandaran dan Taman Safari Jadi Destinasi Wisata Favorit di Jabar saat Libur Lebaran

Indahnya Sunrise dan Sunset di Sari Ater Beach Camping Park Karang Nini Pangandaran

Minggu, 08 Januari 2023 | 07:56 WIB
header img
Indahnya Sunrise dan Sunset di Sari Ater Beach Camping Park Karang Nini Pangandaran. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

PANGANDARAN, iNewsCiamisRaya.idObjek wisata Sari Ater Beach Camping Park Karang Nini, di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, merupakan tempat camping dan glamping di atas tebing laut Pangandaran.

Wisatawan juga dapat menyaksikan pemandangan pulau Pulau Nusa Kambangan di tengah laut dan cagar alam serta sensasi menikmati sunset dan sunrise.

Wisata camping dan glamping ini menjadi wisata alternatif yang mulai ramai diburu wisatawan dari berbagai daerah untuk menikmati liburan dengan suasana pemandangan alami.

Pada pagi hari wisatawan dapat menikmati sunrise dari balik pulau Nusa Kambangan yang memantulkan cahaya matahari pagi hingga warna laut tampak keemasan. Sementara menjelang petang wisatawan mendapatkan sensasi sunset di punggung Cagar Alam.

Adeng Bustomi, salah seorang wisatawan asal Ciamis, Jawa Barat, mengatakan, pemandangan alam di Karang Nini sangat indah. Camping yang identik dengan pegunungan, tapi hal berbeda dirasakan saat ngecamp di atas bukit di tepi pantai.

"Saya baru pertama kali bermalam di sini (Karang Nini) dan ini sangat asyik, karena biasanya camping itu identik di pegunungan tapi kalau ini di bukit di tepi pantai," kata Adeng, Sabtu (7/1/2023).

Ia menuturkan, menikmati pemandangan alam dengan suasana pantai menjadikan dirinya lebih tenang apalagi disaat lelah usai bekerja.

“Di sini bisa menikmati alam dengan suasana pantai, kebetulan sekarang masih dalam keadaan kerja juga. Jadi dengan disuguhkan pemandangan alam sambil bekerja akan lebih tenang," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut