get app
inews
Aa Read Next : Viral! Desa di Ciamis Ini Punya Pemandangan Fantastis bak Negeri Dongeng

Ada Kampung Belanda di Garut, Warganya Cantik Bermata Biru

Selasa, 08 November 2022 | 11:29 WIB
header img
Kampung Belanda di Garut, Warganya Cantik Bermata Biru Foto: You Tube

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Di Garut Jawa Barat tepatnya berada di kaki Gunung Cikuray, Kawasan Perkebunan Teh Dayeuh Manggung, ada suatu tempat yang dikenal dengan Kampung Belanda. Jaraknya sekitar 19 kilometer dari pusat Kota Garut.

Kampung Belanda ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Keindahan pemandangan di Kampung Belanda di Kabupaten Garut ini sungguh menakjubkan. Salah satu keunikan Kampung Belanda ini adalah mayoritas dihuni warga keturunan Belanda yang memiliki paras cantik dan tampan dengan bola mata khas berwarna biru.

Di Kampung Belanda ini ada sederet rumah warga keturunan Belanda yang ditempati dan rumah-rumah tersebut merupakan rumah peninggalan Belanda yang belum pernah direnovasi dan masih berfungsi dengan baik.

Saat membuka pintu rumah, mata langsung dibuat terpana oleh Gunung Papandayan maupun Gunung Cikuray. Belum lagi, setiap rumah begitu ramai dihiasi tanaman hijau sampai bunga-bunga.

Pemandangan tersebut mirip dengan negara asalnya yang identik dengan bunga-bunga menawan, seperti Tulip. 

YouTuber Alman Mulyana yang menyambangi Kampung Belanda menuturkan, udara di kawasan tersebut sangat sejuk.

Kondisi itu ditambah dengan banyaknya area perkebunan yang menambah suasana semakin hijau di mata. Salah satu kebun aktif di sana adalah kebun kentang. 

Saat diperhatikan lebih jelas, Kampung Belanda ini berisi deretan rumah khas perkampungan. Beberapa di antaranya bahkan dibiarkan tetap tradisional sehingga suasana autentik begitu terasa.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut