get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Meninggal Dunia Kiki Fatmala Sudah Tulis Surat Wasiat dan Pikirkan Soal Pemakaman

Kisah Miliarder Muslim, Ali Banat, yang Sumbangkan Seluruh Hartanya hingga Akhir Hayat

Senin, 17 Oktober 2022 | 15:41 WIB
header img
Ali Banat merupakan seorang miliarder muslim yang menjadi sosok inspiratif. Pasalnya Ali menyumbangkan seluruh hartanya kepada kaum miskin hingga akhir hayat. Foto: Tangkapan Layar YouTube OnePath Network

Ali diketahui mendirikan yayasan sosial bernama Muslims Around The World (MATW) setelah melakukan perjalanan ke Afrika. Yayasan tersebut didirikan dengan tujuan membangun masjid, sekolah, rumah sakit dan membantu kaum tidak mampu lainnya di benua tersebut.

Yayasan tersebut awalnya hanya berfokus di negara bagian Afrika Barat, Togo. Kemudian, meluas hingga negara Afrika lainnya seperti Burkina Faso, Benin dan Ghana. Benua Afrika dipilih untuk menjadi fokus yayasan karena daerah tersebut menjadi kawasan teratas di dunia yang paling menderita akibat krisis air global.

Pengusaha muda sekaligus tokoh kemanusiaan ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa, 29 Mei 2018 atau bertepatan pada bulan Ramadhan 1439 Hijriah.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Kisah Ali Banat, Miliarder Muslim yang Sumbangkan Seluruh Hartanya hingga Akhir Hayat "

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut