get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Ritual Gubuk Cinta Suku Kreung Kamboja, Tradisi untuk Anak Perempuan Memilih Calon Suami

Tren Kasus Covid-19 Terus Naik, Ketua DPR: Optimalkan Prokes Sekolah Tatap Muka

Rabu, 20 Juli 2022 | 16:05 WIB
header img
Tren Kasus Covid-19 Terus Naik, Ketua DPR: Optimalkan Prokes Sekolah Tatap Muka. (Foto: Instagram)

JAKARTA, CiamisRaya.id - Tren kasus Covid-19 terus mengalami kenaikan seiring dengan munculnya subvarian Omicron baru yakni BA.4 dan BA.5. Puan Maharani, Ketua DPR RI meminta pemerintah untuk memberikan perhatian lebih terhadap penerapan pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah.

Tahun pelajaran baru sudah dimulai, Puan berkata “Anak-anak kembali masuk sekolah di tengah kenaikan kasus Covid-19. Untuk mengantisipasi peningkatan kasus terhadap anak-anak, protokol kesehatan (prokes) harus semakin dioptimalkan,” Selasa (19/7/2022).

Puan kembali mengingatkan seluruh Dinas Pendidikan di daerah agar lebih aktif turun ke lapangan untuk selalu mengecek sekolah-sekolah di wilayahnya. Puan menyebut, DPR melalui Komisi X DPR dapat ikut serta melakukan pengawasan.

“Perlu dilakukan peninjauan penerapan protokol kesehatan di sekolah-sekolah. Bagaimana sistem pengaturan social distancingnya. Jadi saya kira sistem pemantauan kesehatan siswa dan berbagai aturan yang pendukung pencegahan penyebaran Covid-19 lainnya harus lebih efektif,” uarnya.

Puan juga meminta Satgas Penanganan Covid-19 untuk meningkatkan testing, tracing, dan treatment (3T) agar laju kenaikan kasus bisa ditekan semaksimal mungkin. Apalagi dengan adanya prediksi munculnya gelombang baru Corona akibat subvarian BA.4 dan BA.5.

“Di Indonesia juga telah ditemukan subvarian Omicron BA.2.57 yang telah menjangkiti sejumlah negara lainnya. Prosedur 3T tidak boleh kendur, terutama testing termasuk di sekolah-sekolah,” ucap Puan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut