get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Ritual Gubuk Cinta Suku Kreung Kamboja, Tradisi untuk Anak Perempuan Memilih Calon Suami

Pembunuh Dron dan Perontok Rudal, Inilah 5 Senjata Laser Tercanggih di Dunia

Rabu, 20 Juli 2022 | 13:40 WIB
header img
Pembunuh Dron dan Perontok Rudal, Inilah 5 Senjata Laser Tercanggih di Dunia. (Foto: Darpa)

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Militer di beberapa negara sudah menggunakan senjata laser paling canggih, terutama Amerika Serikat (AS).

Senjata tanpa peluru ini masih terus mengalami perkembangan yang pesat. Dengan kemajuan teknologi yang terus berlangsung, beberapa negara berlomba-lomba meningkatkan kemampuan senjata yang mempunyai karakter yang cepat dan juga tepat sasaran.

Sebagai sistem pertahanan udara dan juga untuk mengganggu operasional kendaraan musuh, senjata laser ini bisa dipasang di kendaraan lapis baja, kapal perang, jet tempur dan juga dron.

Inilah 5 senjata laser paling canggih di dunia:

1. Laser Weapons System Demonstrator (LWSD)


Pembunuh Dron dan Perontok Rudal, Inilah 5 Senjata Laser Tercanggih di Dunia. (Foto: US Navy)

Senjata milik Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) ini dikembangkan oleh Northrop Grumman, perusahaan kedirgantaraan dan pertahanan. Pengembangannya dipimpin oleh Naval Surface Warfare Center Dahlgren Division (NSWC). LWSD merupakan hasil pengembangan Laser Weapon System (LaWS), platform laser pertama yang digunakan militer AS.

Memiliki tenaga 150 kilowatt (kW), LWSD merupakan senjata laser terkuat AL AS dan lima kali lebih kuat dari LaWS. Saat uji coba di kapal perang USS Portland pada 16 Mei 2020, senjata laser ini berhasil menghancurkan target seperti drone dan pesawat yang terbang dalam ketinggian menengah. Selain itu, LWSD juga berfungsi sebagai penyilau untuk membutakan sensor musuh.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut