get app
inews
Aa Read Next : Utang Dana Talang Porprov 2022, Koni Kota Banjar Dilaporkan ke Polres Ciamis

Polres Ciamis Pantau Peternakan Sapi dan Kambing Warga Dalam Upaya Penanganan Wabah PMK

Jum'at, 15 Juli 2022 | 21:02 WIB
header img
Polres Ciamis Pantau Peternakan Sapi dan Kambing Warga Dalam Upaya Penanganan Wabah PMK. (Foto: IST)

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Satuan Binmas Polres Ciamis lakukan pemantauan hewan-hewan ternak milik warga di wilayah Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jumat (15/7/2022). Monitoring dan pemantauan dilakukan dengan berkoordinasi dengan UPTD Pembinaan Hewan Ternak dan Benih Ikan Dinas Peternakan dan Perikatan Kabupaten Ciamis.

Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Roesdiana mengatakan, pemantauan dan monitoring hewan ternak ini sebagai bentuk dukungan Polri dalam penanganan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Dalam penanganan wabah PMK, Sat Binmas menugaskan seluruh anggota Bhabinkamtibmas melakukan pendataan hewan ternak diseluruh wilayah hukum Polres Ciamis,” kata AKP Roesdiana.

“Tidak hanya itu, kami juga bersinergi dengan dinas terkait untuk mengedukasi peternak dalam penanganan hewan ternak ketika ada indikasi gejala wabah PMK,” sambung kasat binmas.

Ia menuturkan, pelaksanaan monitoring ke para peternak hewan khususnya sapi dan kambing berjalan lancar dan hasil yang dicapaikan pun tidak ditemukan adanya hewan ternak yang positif PMK.

“Pemantauan dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten Ciamis, total ada 47 hewan yang diperiksa dan semuanya dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut