Longsor Terjadi di 4 Lokasi, 13 Warga Desa Sukamaju Ciamis Terpaksa Mengungsi

Andri M Dani
Longsor terjadi di 4 lokasi, 13 warga Desa Sukamaju Ciamis terpaksa mengungsi. Foto: Dok Pusdalops BPBD Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Hujan deras yang mengguyur Ciamis, Rabu (25/9/2024) sore sampai malam telah memicu terjadinya longsor di 4 lokasi di Dusun Sukamaju, Desa Sukamaju, Cihaurbeuti, Ciamis.

Menyusul longsor yang terjadi saat hujan lebat sekitar jam 17.00 WIB, Rabu (25/9/2024) sore tersebut 4 keluarga terpaksa mengungsi karena rumahnya terancam.

"Ada 4 keluarga (13 jiwa) yang terdampak longsor kemarin sore di Sukamaju, Cihaurbeuti. Dan mengungsi karena rumahnya terancam," ujar Kalak BPBD Ciamis, Ani Supiani ST Msi, Kamis (26/9/2024).

Ke 4 rumah yang terancam akibat longsor tersebut masing-masing rumah Amin dan Rudi di Dusun Sukamaju RT 06 RW 02 serta rumah Suherna dan Wawan di Dusun Sukamaju RT 08 RW 03.

Rumah Amin (dihuni 2 orang) kena runtuhan tebing bagian belakangnya. Longsor tebing juga menimbun kolam. Sedangkan rumah Suherna terancam lantaran tembok penahan tebing (TPT) nya runtuh.

Di Dusun Sukamaju RT 08 RW 03, bagian belakang rumah Wawan dan rumah Rudi tertimpa puing longsor tebing. Longsor juga menimpa sawah.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network