Oni Kurnia Kembali Nahkodai Apindo Kota Banjar

Budiana Martin
Oni Kurnia kembali nahkodai Apindo Kota Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

"Saya kira itu punya potensi dan agro yang luas meskipun tidak terlalu luas dan itu bisa tersebar. RT/RW ada kepastian usaha lewat Apindo akan kita kembangkan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPP Apindo Jabar Ning Wahyu Astutik menambahkan bahwa dalam memajukan perekonomian, Pemerintah Kota Banjar harus lebih memperkenalkan daerahnya ke masyarakat luas. Baik untuk menarik para investor berinvestasi maupun berwisata.

"Skala lebih besar menarik investor ke sini untuk daerah Industri atau membuka daerah industri baru membutuhkan tenaga kerja yang sesuai dengan tuntutan zaman. Upah disini (Kota Banjar) sudah bagus, tetapi harus didukung infrastruktur," katanya.

"Katakanlah kita tahu di perbatasan itu dengan Cilacap. Kalau di Cilacap ada pelabuhan ya mungkin pengusaha mau memproduksi disini. Tetapi apakah yang ada di Cilacap itu sesuai pelabuhan untuk kebutuhan pengusaha itu kan perlu dikaji juga," kata dia menambahkan.

Ning berharap pemerintah daerah itu mampu mengevaluasi apa sebenarnya potensi yang ada dan bagaimana potensi itu bisa dikembangkan.

"Jadi kita itu harus mengetahui apa potensi yang ada disini kemudian di kembangkan dengan inovasi yang memiliki daya tarik. Tentu itu untuk menjadi suatu pertumbuhan ekonomi untuk masyarakat Banjar pada umumnya," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network