Awasi Pelanggaran Kampanye Pilkada 2024, Bawaslu Kota Banjar Ingatkan Peran Penting Masyarakat

Budiana Martin
Awasi pelanggaran kampanye Pilkada 2024, Bawaslu Kota Banjar ingatkan peran penting masyarakat. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjar, Solehan mengatakan masyarakat punya peran penting membantu memantau pelanggaran kampanye Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan Solehan saat apel pengawasan di depan kantor Bawaslu Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (25/9/2024).

"Masyarakat memiliki peran penting dalam memantau pelanggaran kampanye. Untuk itu kami mengajak masyarakat agar bisa ikut mengawasi pelanggaran kampanye pada Pilkada Kota Banjar 2024," katanya.

Selain itu, Bawaslu Kota Banjar juga mengingatkan kepada seluruh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk mempersiapkan diri dalam mengawasi jalannya kampanye pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Banjar.

Solehan mengatakan bahwa tugas Panwascam dan PKD tidak hanya melakukan pengawasan. Mereka juga memiliki tugas untuk memetakan titik-titik rawan kampanye dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait aturan kampanye.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network