5 Lokasi di Desa Dadiharja Rancah Ciamis Longsor

Andri M Dani
Lima lokasi di Desa Dadiharja Rancah Ciamis longsor. Foto: Dok Pusdalops BPBD Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Hujan deras intensitas tinggi yang mengguyur Ciamis, Rabu (24/9/2024) sore WIB sampai malam hari setidaknya memicu terjadinya longsor di 5 lokasi di Desa Dadiharja, Rancah. Yakni 3 lokasi longsor di di Dusun Karangtanjung dan 2 lokasi di Dusun Cigintung.

Longsor tebing yang terjadi di Dusun Karangtanjung RT 17 RW 6 saat hujan lebat, Rabu (24/9/2024) sekitar jam 16.30 WIB telah menimbun saluran air irigasi. Akibat timbunan longsor, air dari saluran irigasi meluap dan genangannya mengepung rumah yang dihuni Edi sekeluarga (2 jiwa). Luapan air irigasi tidak sampai membuat Edi yang menderita lumpuh tersebut mengungsi.

Pada waktu hampir bersamaan, longsor tebing menimpa jalan kampung (gang) di Dusun Karang tanjung RT 16 RW 08, lima rumah warga terancam. Sedangkan di RT 15 RW 05 Dusun Karangtanjung longsor tebing mengancam rumah Tayong.

Sementara rumah Wawan di Dusun Cigintung RT 08 RW 3 terancam akibat TPT (tembok penahan tebing) yang ada di bawah halamannya runtuh longsor.

Masih di Dusun Cigintung, Desa Dadiharja RT 12 RW 04, longsor tebing hampir menghantam warung Dayat.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network