Tebing Longsor Menimpa Rumah Warga di Ciamis

Andri M Dani
Tebing longsor menimpa rumah warga di Ciamis. Foto: Dok Pusdalops BPBD Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Kejadian longsor menimpa rumah Totong Hermawan sekeluarga di Dusun Banjaransari RT 01 RW 01, Desa Selacai, Cipaku, Ciamis, Selasa (24/9/2024) pukul 01.30 WIB. Longsor berasal dari tebing di sekitar lokasi rumah korban.

Waktu kejadian dini hari itu hujan deras sedang mengguyur kawasan Ciamis Utara tersebut. Hujan deras memicu runtuhnya tebing di samping rumah korban.

Puing runtuhan tebing itu menimpa bagian samping rumah korban. Sehingga dinding samping rumah yang dihuni Totong sekeluarga (2 KK atau 6 jiwa) tersebut jebol.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kejadian tersebut," ujar Kalak BPBD Ciamis, Ani Supiani ST Msi, Selasa (24/9/2024).

Pasca kejadian tersebut warga setempat, Selasa (24/9/2024) pagi WIB hingga siang bergotong bersama aparat desa dan kecamatan berikut Babinsa dan Bhabinkamtibmas membersihkan puing runtuhan dinding yang jebol dan puing longsor.

Dibutuhkan terpal untuk menutup bekas longsor tebing untuk menghindari guyuran hujan guna meminimalisir terjadinya longsor susulan.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network