Begini Respon PDIP Soal Dimyati yang Maju Pilkada Kota Banjar 2024 Jalur Independen

Budiana Martin
Ketua DPC PDIP, Kota Banjar, Nana Suryana (kanan) merespon terkait majunya Akhmad Dimyati (tengah) di Pilkada 2024 melalui jalur independen. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Kota Banjar, Nana Suryana merespon terkait majunya Akhmad Dimyati di Pilkada 2024 melalui jalur independen berpasangan dengan Ari Lian Akaira Malam alias Alam 'Mbah Dukun'.

Ia mengatakan pihaknya tidak khawatir suara PDIP di Pilkada Banjar akan pecah setelah adanya salah seorang kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Akhmad Dimyati maju sebagai calon wali kota melalui jalur independen.

"Itu sudah diprediksi, bagi saya biasa saja," katanya, Kamis (25/7/2024).

Menurutnya, semua calon memiliki strategi untuk bisa menang saat berkontestasi di dunia politik. Sebagai kandidat yang akan diusung oleh PDIP, Nana meyakini bahwa kendaraan politiknya akan tetap solid dan siap untuk memenangkan pemilihan kepala daerah Banjar 2024.

"Pertarungan tetap berjalan dan tetap semangat," tegasnya.

PDIP Gemakan Perubahan untuk Kota Banjar

Dalam Pilkada 2024, politisi PDIP yang juga mantan Wakil Wali Kota Banjar periode 2018-2023 ini mengajak masyarakat untuk lebih pintar memilih calon pemimpin masa depan agar Banjar ada perubahan lebih baik lagi.

"Kalau rakyat Banjar ingin ada Perubahan, mari kita lihat rakyat Banjar memilih mana," ucapnya.

Sebelumnya, Pengamat Politik di Kota Banjar, Sofyan Munawar mengatakan suara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diprediksi akan pecah di Pilkada Kota Banjar 2024.

Fenomena ini buntut pencalonan mantan Wakil Wali Kota Banjar periode 2003-2013 yang juga kader PDIP, Akhmad Dimyati yang akan maju di Pilkada Banjar sebagai calon Wali Kota melalui jalur independen.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network