Dimyati dan Alam Mbah Dukun Lolos Verifikasi Administrasi Pilkada Banjar 2024 Jalur Independen

Budiana Martin
Dimyati dan Alam Mbah Dukun lolos verifikasi administrasi Pilkada Banjar 2024 jalur independen. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menyatakan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Banjar jalur perseorangan Akhmad Dimyati dan Alam Alatas atau Alam Mbah Dukun lolos tahap verifikasi administrasi.

Bakal calon pasangan tersebut berhasil mendapat 15.677 dukungan warga Kota Banjar. Data tersebut memenuhi syarat minimal 15.393 atau 10 persen dukungan bagi bakal calon perseorangan untuk maju Pilkada Banjar 2024.

"Pasangan Dimyati dan Alam Mbah Dukun telah memperoleh dukungan dari masyarakat Kota Banjar, dan telah lolos verifikasi faktual," kata Ketua KPU Kota Banjar, Muhamad Mukhlis, Selasa (23/7/2024).

Dengan kelolosan verifikasi ini, pasangan Dimyati dan Alam Mbah Dukun siap untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak Kota Banjar 2024 melalui jalur perseorangan.

Mukhlis mengatakan pada tanggal 27 Agustus 2024 pasangan calon dari jalur perseorangan yang lolos verifikasi administrasi ini harus mendaftar kembali ke KPU Banjar bersama dengan bakal calon yang diusung oleh partai politik.

"Nanti bacalon dari jalur independen ini harus daftar ulang bersama bacalon dari parpol pada 27 Agustus 2024 nanti," ujarnya.

Sementara itu, Dimyati mengatakan akan mengoptimalkan dukungan dengan membentuk tim pemenangan dari semua kecamatan di Kota Banjar.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network