Satpol PP dan Bea Cukai Sita Puluhan Ribu Rokok Ilegal dari 2 Jasa Ekspedisi di Kota Banjar

Budiana Martin
Satpol PP dan Bea Cukai sita puluhan ribu rokok ilegal dari 2 jasa ekspedisi di Kota Banjar. Foto: Istimewa

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Bea Cukai Tasikmalaya dan Satpol PP Kota Banjar, Jawa Barat menyita puluhan ribu rokok ilegal di daerahnya. Penyitaan tersebut dilakukan dari dua tempat jasa ekspedisi yang ada di Kota Banjar.

"Kami tadi bersama Bea Cukai Tasikmalaya melakukan penyitaan di dua tempat jasa ekspedisi. Dalam penyitaan itu ditemukan 30 ribu batang rokok ilegal dari 7 merk," kata Kasi Bidang Pengawasan Gakperunda, Endra Herdiana, Selasa (16/7/2024).

Ia mengatakan puluhan ribu rokok ilegal ini dikirim dari wilayah Provinsi Jawa Timur untuk di distribusikan ke daerah Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.

"Itu barangnya dari Jawa Timur dan mau di distribusikan ke daerah Sukadana dan Cisaga Ciamis sebanyak 1.250 batang dan sisanya akan didistribusikan di Kota Banjar," ucapnya.

Barang bukti yang telah dikumpulkan tadi kemudian dibawa ke Kantor Bea Cukai Tasikmalaya untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Endra memperkirakan nilai barang yang diamankan mencapai Rp13 juta lebih dengan potensi kerugian negara mencapai jutaan rupiah.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network