2 Desa di Kota Banjar Dinobatkan sebagai Wilayah Zero Criminal saat Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

Budiana Martin
2 desa di Kota Banjar dinobatkan sebagai Wilayah Zero Criminal saat peringatan HUT Bhayangkara ke-78. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

"Alhamdulillah Desa Jajawar mendapatkan penghargaan sebagai desa aman dan kondusif atau zero criminal 2024. Ini merupakan hasil dari semua pihak, sinergitas antara pemerintah desa dengan TNI-Polri, kemudian masyarakat," katanya.

Syamsudin menceritakan wilayah Desa Jajawar dinobatkan sebagai salah satu desa zero criminal karena masyarakatnya bisa bersinergi dengan baik dengan Tribina.

"Jadi setiap ada persoalan disana, kita aktif melakukan mediasi atau penyelesaian di masyarakat," ujarnya.

Ia berharap hal ini bisa terus dijaga dan masyarakat bisa selalu kompak dengan pemerintah desa, TNI-Polri untuk menjaga kondusifitas.

"Saya berharap masyarakat ini bisa selalu kompak. Tentu agar kondisi wilayah di Desa Jajawar ini benar-benar aman dan kondusif," pungkasnya.

Sementara dari pantauan, Kapolres Banjar juga memberikan penghargaan kepada para Personel Bhabinkamtibmas Bojongkantong Aipda Dedi Wahyudi, Babinsa Kelurahan Banjar Serka Faturrohman, serta PHL Polsek Pataruman Polres Banjar Ucu Herman.

Bhabinkamtibmas Bojongkantong ini mendapat penghargaan atas dedikasi, keaktifan, serta pelaporan terbanyak dalam mengirimkan laporan melalui aplikasi internal Sat Binmas.

Lalu Babinsa Banjar mendapatkan penghargaan atas keaktifan dalam kegiatan serta sinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam membantu memelihara keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Sedangkan PHL Polsek Pataruman mendapat penghargaan atas kinerja dan dedikasi sudah 20 tahun mengabdi membantu tugas Kepolisian khususnya di Polsek Pataruman.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network