Tabung Gas Elpiji 3Kg Meledak, 7 Orang Luka Bakar saat Persiapan Hajat Pernikahan di Ciamis

Andri M Dani
Tabung gas elpiji 3Kg meledak, 7 orang luka bakar saat persiapan hajat pernikahan di Ciamis. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Tujuh orang warga mengalami luka bakar menyusul terjadinya ledakan dan kebocoran gas elpiji 3 kg (gas melon) di rumah Eti  Rohayati (55) di Dusun Pangligaran RT 02 RW 16 Desa Medanglayang, Panumbangan, Ciamis, Jumat (28/6/2024) jam 10.45 WIB siang.

Ke-7 korban yang mengalami luka bakar tersebut 5 orang sempat dilarikan dan ditangani di Puskesmas Panumbangan dan 2 orang korban dibawa ke Klinik Setia Medika Panumbangan.

Dari 7 orang yang mengalami luka bakar akibat ledakan gas melon tersebut, dua orang diantaranya mengalami luka bakar berat atas nama Ibu Eti Rohaeti (55) dan Azka (bocah usia 5 tahun) yang kini dirujuk ke RSUD Ciamis setelah sempat ditangani di Puskesmas Panumbangan.

Berikut 2 orang mengalami luka bakar sedang yakni Ibu Inah (56) yang masih dirawat di Puskesmas Panumbangan serta Ajat Sudrajat (29) yang menjalani observasi di Klinik Setia Medika Panumbangan.

Dan tiga korban lainnya mengalami luka bakar ringan, atas nama Nini Ene (70) dan Fahri (17) yang sempat ditangani di Puskesmas Panumbangan dan sudah pulang ke rumah masing-masing. Sedangkan Iman Rohman (53) menjalani observasi di Klinik Setia Medika Panumbangan.

“Jumlah korban ledakan gas melon tadi siang, ada 7 orang. Lima orang ditangani di Puskesmas Panumbangan dan dua orang lagi diobservasi di Klinik Setia Medika,” ujar Kalak BPBD Ciamis, Ani Supiani ST MSI, Jumat (28/6/2024).

Dari 5 korban yang sempat ditangani di Puskesmas Panumbangan, dua orang terpaksa dirujuk ke RSUD Ciamis karena mengalami luka bakar berat. Yakni Ibu Eti Rohaedi (55) dan Azka (5) kondisi luka bakarnya cukup parah

Kronologis kejadian ledakan gas melon yang sempat menggemparkan warga tersebut menurut Ani, Jumat (28/6/2024) siang sekitar pukul 10.45 WIB siang tersebut di rumah Ibu Neneng (80) sedang persiapan untuk hajat pernikahan.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network