get app
inews
Aa Read Next : Tertimpa Pohon Tumbang, Atap Rumah Warga di Ciamis Nyaris Ambruk

Tabung Gas Elpiji Bocor saat akan Diganti, Warga Kawali Ciamis Alami Luka Bakar Serius

Kamis, 25 Juli 2024 | 20:06 WIB
header img
Tabung gas elpiji bocor saat akan diganti, warga Kawali Ciamis alami luka bakar serius. Foto: Dok Pos WMK Kawali

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Momon Hudaya (52) mengalami nasib nahas saat mengganti tabung gas elpiji (gas melon) di dapur rumahnya, Kamis (25/7/2024) jam 12.30 WIB siang.

Warga Dusun Sukahurip RT 14 RW 06 Desa Talagasari Kawali Ciamis tersebut mengalami luka bakar serius akibat kebocoran gas sehingga harus dirawat intensif di RSUD Kawali.

“Korban mengalami luka bakar serius, langsung dievakuasi dan dirawat di RSU (Kawali),” ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Ferry Rochwandi SH MSI kepada iNewsCiamisRaya.id, Kamis (25/7/2024).

Awal mula kejadian naas yang menimpa warga Kawali Ciamis tersebut menurut Ferry, Kamis (25/7/2024) sekitar 12.30 WIB siang itu korban sedang mengganti tabung gas melon dari kompor gas yang ada di dapur rumahnya di Dusun  Sukahurip Desa Talagasari tersebut.

Tabung gas yang akan diganti dengan yang baru tersebut dikira sudah kosong. Namun saat mengganti tabung tersebut ternyata tabung lama yang akan diganti tersebut mengalami kebocoran saat dicabut regulatornya.

Tiba-tiba nyala api dari tungku menyambar bocoran gas yang terkurung dalam dapur tersebut sehingga menimbulkan ledakan dan kobaran api.

Momon yang terkurung kobaran api dalam dapur dan dengan kondisi sudah mengalami luka bakar sempat membawa dan mengevakuasi tabung gas yang bocor tersebut keluar dapur guna menyelamatkan rumahnya.

Setelah berhasil keluar dari dapur, korban berteriak minta tolong warga. Warga yang berdatangan ke lokasi tidak hanya berjibaku memadamkan kobaran api yang melalap bagian dapur. Tetapi juga langsung memberi pertolongan, menyelamatkan korban, Momon dievakuasi langsung ke RSUD Kawali.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut