100 Pelaku UMKM di Kota Banjar Naik Kelas

Budiana Martin
100 pelaku UMKM di Kota Banjar naik kelas. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

"Sekarang kita mendorong untuk ke sana dalam pemasaran, kemudian yang legalisasi nya belum komplit itu kita komplitkan, yang masih baru punya NIB (Nomor Induk Berusaha) sekarang kita lengkapi semuanya," kata dia.

Dari sisi pemasaran, permodalan serta perizinan pun, Sri mengatakan para pelaku UMKM yang naik kelas ini bisa terbantu.

"Untuk pasar modern seperti supermarket besar atau ke luar daerah, keluar provinsi, akses perbankan, literasi keuangan kita masukkan, kita setiap Jumat siang itu ada pelatihan seminggu sekali, itu rutin," kata Sri.

"Hal itu dilakukan supaya mereka benar-benar siap naik kelas dan untuk 100 UMKM yang naik kelas ini pun tidak hanya dari satu bidang, ada dari bidang makanan olahan, minuman kemasan, kerajinan dan fashion," sambungnya.

Ditambahkan Kepala Bank BJB Cabang Kota Banjar, Muhammad Fajar Firdaus mengatakan pihaknya siap mendorong para UMKM yang naik kelas ini dalam sisi permodalan.

Fajar mengatakan dalam kesempatan ini, BJB siap berkolaborasi dengan pemerintah dan pelaku usaha, dimana pihaknya pun siap mengenalkan program inovasi yang memudahkan akses permodalan bagi para pelaku UMKM.

"Dalam program inovasi yang kami kenalkan tentu menawarkan modal lebih aman dan terpercaya untuk membantu dan mendorong pelaku UMKM Naik Kelas,"ujar Fajar.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network