100 Pelaku UMKM di Kota Banjar Naik Kelas

Budiana Martin
100 pelaku UMKM di Kota Banjar naik kelas. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Sebanyak 100 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Banjar berhasil naik kelas dari kategori usaha mikro menjadi usaha kecil.

Pj Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati mengatakan, berdasarkan data terkini, ada sekitar 27.000 ribu pelaku UMKM di Banjar.

Ida mengatakan selama beberapa tahun ke belakang, Pemerintah Kota Banjar sukses mendorong 100 UMKM naik kelas.

"Sekarang ada 100 UMKM yang naik kelas. Tapi semua UMKM di Kota Banjar juga pasti naik kelas, hanya bertahap," katanya saat kegiatan Kick Off UMKM Naik Kelas di aula Sekretariat Daerah Kota Banjar, Jumat (21/6/2024).

UMKM Naik Kelas ini merupakan program pemerintah dalam mendorong para pelaku usaha lebih maju lagi dan tentunya untuk membantu pemulihan ekonomi di Kota Banjar.

"Jadi dengan UMKM Naik Kelas ini saya harapkan produk-produk UMKM Kota Banjar bisa dikenal di Jawa Barat, Nasional bahkan di dunia. Tentu hal itu akan mendongkrak ekonomi para pelaku usaha dan Banjar," kata dia.

Bantu UMKM dalam Pemasaran dan Permodalan

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Kota Banjar, Sri Sobariah mengatakan UMKM Naik Kelas ini merupakan peningkatan pelaku usaha dari program lima tahun kemarin yakni UMKM Juara.

Dengan program ini para pelaku usaha yang kemarin belum berpeluang ekspor dalam memasarkan produknya kini memiliki kesempatan mengenai hal itu, termasuk memasarkan di tingkatan provinsi dan nasional.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network