Menilik Elektabilitas Calon Wali Kota Banjar di Pilkada 2024: Populer di Baliho, Lemah di Survei

Budiana Martin
Menilik elektabilitas Calon Wali Kota Banjar di Pilkada 2024: Populer di baliho, lemah di survei. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Beberapa tokoh yang digadang-gadang akan maju di Pilkada Kota Banjar 2024 mulai bersolek melalui baliho yang bertebaran di pinggiran jalan.

Meski begitu, elektabilitas para tokoh potensial ini hanya populer pada baliho-baliho yang mereka pasang hampir di semua wilayah se-Kota Banjar.

Sedangkan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan DPP Partai Golkar melalui Lembaga Survei Poltracking Indonesia, semua tokoh yang akan maju Pilkada Kota Banjar hanya meraih survei dibawah 30 persen.

Artinya elektabilitas semua calon wali kota yang akan berkontestasi di pemilihan kepala daerah Kota Banjar pada tahun 2024 ini terbilang lemah.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi, survei ini dilakukan untuk mengukur elektabilitas calon kepala daerah atau Calon Wali Kota Banjar.

"Survei ini dilakukan langsung oleh DPP Partai Golkar menggunakan Lembaga Poltracking. Ini real tanpa rekayasa, meski sebelumnya kami menyodorkan nama-nama tokoh yang akan maju di Pilkada Banjar," katanya, Rabu (29/5/2024).

Berdasarkan hasil Lembaga Survei Poltracking Indonesia, jika pemilihan wali kota dilakukan hari ini, perolehan suara terbanyak didapatkan oleh Nana Suryana 28 persen suara.

Kemudian posisi kedua ada Dadang Ramdhan Kalyubi 16,9 persen, Bambang Hidayah 8,8 persen, Akhmad Dimyati 6,1 persen, Sudarsono 4,8 persen, Maman Suryaman 4,5 persen.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network