Libur Idul Fitri 1445 H, Siswa di Kota Banjar Diimbau Gunakan Waktu Lebih Produktif

Budiana Martin
Libur Idul Fitri 1445 H, siswa di Kota Banjar diimbau gunakan waktu lebih produktif. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

"Kita juga sudah memerintahkan kepada pihak sekolah agar mereka bisa memantau anak-anak yang masuk ke geng motor dan mereka bisa memilah cara bergaul yang baik," katanya.

Menjaga Perilaku Anak Tugas Bersama

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Banjar, Ace Maman Setiaman mengatakan selama libur panjang Idul Fitri 1445 ini, perilaku anak-anak adalah tugas bersama, baik sekolah, atau orang tuanya.

"Kita tentu akan terus memantau, namun minta dibantu juga kepada orang tua siswa agar bisa lebih mengawasi perilaku anak-anaknya," ujarnya.

Apalagi untuk kelas 9 tingkat sekolah menengah pertama (SMP) harus bisa diarahkan untuk tetap belajar karena mereka akan menghadapi ujian saat libur selesai.

"Libur dimulai dari 3 sampai 15 April 2024, kelas 3 nanti pada 22 dan 29 April akan mengikuti ujian baik praktek atau tertulisnya, jadi mereka sebisa mungkin bisa memanfaatkan libur ini untuk belajar," katanya.

"Dan untuk mendorong hal itu bisa terjadi tentu dibutuhkan kerjasama yang baik antara sekolah dan orang tua," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network