Luar Biasa, Caleg PAN yang Sudah Meninggal Peroleh Suara Terbanyak dan Raih Kursi DPRD Jabar

Andri M Dani
Almarhum Dr H Zulkarnaen SH MH, Caleg PAN yang sudah meninggal peroleh suara terbanyak dan raih kursi DPRD Jabar. Foto: Istimewa

Di awal masa kampanye, tanggal 28 November 2023, H Zulkarnaen sudah jatuh sakit. Dan kemudian sempat dirawat di RS Santosa, meninggal tanggal 09 Desember 2023.

Dari perhitungan sementara, PAN dari Dapil Jabar 13 hampir dipastikan mendapat satu kursi di DPRD Jabar. Almarhum H Zulkarnaen sebagai peraih suara terbanyak dari PAN di Dapil Jabar 13 tentu berhak atas kursi tersebut.


 

“Hasil raihan suara Almarhum Pak Zul ini secara lisan sudah saya sampaikan kepada PDM (Pengurus Daerah Muhammadiyah) Ciamis hari Sabtu (24/02/2024). Waktu kuliah umum Ketua Umum PP Muhammadiyah (Prof DR Haedar Nashir) di STIKes Muhammadiyah Ciamis hari Sabtu itu,” imbuh Yana.

Rencananya dalam waktu dekat menurut Yana, sebagai Ketua DPD PAN Ciamis juga akan menemui keluarga Alm H Zulkarnaen di Ciamis.

”Tapi masih menunggu hasil rekap akhir perhitungan suara yang ditetapkan KPU. Setelah itu kami akan menemui keluarga almarhum,” katanya.

Karena almarhum peraih suara terbanyak  sudah meninggal dunia, siapakah nanti caleg yang berhak menempati kursi PAN  untuk DPRD Jabar dari Dapil Jabar 13 tersebut menurut Yana pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan DPW PAN Jabar dan KPU Jabar.

“Kami menyerahkan sepenuhnya pada keputusan DPW (PAN Jabar) dan KPU Jabar,” ungkap H Yana D Putra yang juga Wabup Ciamis tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network