Cara Anak Muda di Kota Banjar Melek Politik

Budiana Martin
Cara anak muda di Kota Banjar melek politik. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

Anak Muda Harus Melek Politik

Divisi Teknis dan Penyelenggara PPK Kecamatan Banjar, Saepuloh mengatakan peran anak muda dalam pemilihan umum itu sangat penting.

Bukan tanpa sebab, banyaknya jumlah pemilih pemula pada Pemilu 2024 ini dinilai akan menentukan masa depan negara Indonesia.

Sebagai anak muda tentu harus memiliki bekal pengetahuan tentang dunia politik, tidak hanya untuk mengetahui sistem politik atau cara kerjanya tapi cukup paham bahwa politik itu bisa mempengaruhi kehidupan sehari-hari.

Bagi anak muda yang melek politik tentu akan paham akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara. Mereka akan mampu menganalisa informasi terkait dunia politik secara objektif dan rasional.

"Untuk itu, dengan pembekalan yang ada, ruang gerak anak muda lebih terbuka lebar untuk menyampaikan aspirasinya dan menentukan pilihan mereka dengan tepat," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Saepuloh sengaja melakukan teknis jemput bola ke sekolah-sekolah untuk memberikan pembekalan terhadap mereka.

Supaya, mereka bisa lebih melek tentang pengetahuan politik dan siap menentukan hak pilihnya untuk masa depan bangsa Indonesia.

"Pada kesempatan ini saya menjelaskan tata cara memilih dan pemilihan jenis-jenis suara agar mereka bisa membedakan tingkatan wakil yang dipilihnya," kata dia.

Dengan pembekalan seperti itu, Saepuloh berharap anak muda khususnya di Kota Banjar bisa benar-benar melek terhadap politik dan bisa berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 ini.

"Mudah-mudahan dengan pembekalan ini mereka bisa lebih melek dan bisa menentukan hak pilihnya dengan baik," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network