Digemari karena Rasanya yang Khas, Inilah 5 Manfaat Petai bagi Tubuh

Kiki Oktaliani/Eni Pepin Lusiani
Manfaat petai bagi tubuh. Foto: Freepik

4. Sifat Antiinflamasi

Petai diketahui memiliki sifat antiinflamasi. Karena adanya senyawa fenolik pada petai yang diketahui mempunyai efek antioksidan dan antiinflamasi pada ginjal.

Antioksidan dalam petai membantu melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Sedangkan sifat antiinflamasi membantu mengurangi peradangan. Peradangan merupakan faktor utama dalam banyak penyakit seperti penyakit jantung, kanker, dan alzheimer.

Senyawa fenolik dalam petai juga dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif dan mencegah penurunan terkait usia. Hal ini menjadikan petai makanan yang baik untuk mencegah maupun mengobati berbagai penyakit kronis.

5. Kaya Vitamin dan Mineral

Petai adalah sumber vitamin C yang baik. Vitamin C merupakan nutrisi penting yang membantu tubuh menyembuhkan luka dan melawan infeksi.

Petai juga merupakan sumber potasium, zat besi, dan triptofan yang baik, asam amino yang dapat membantu meningkatkan mood dan membantu Anda untuk tidur.

Kalium merupakan elektrolit yang membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan terbukti mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Petai juga mengandung magnesium yang penting untuk kesehatan tulang.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews dengan judul "5 Manfaat Petai bagi Tubuh yang Jarang Diketahui"

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network