Kontraktor Kabur, Sejumlah Pekerja dan Supplier Geruduk Kantor BPS Kota Banjar

Budiana Martin
Kontraktor kabur, sejumlah pekerja dan supplier geruduk kantor BPS Kota Banjar. Foto: Istimewa

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Sejumlah pekerja bangunan dan suplier material geruduk kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjar.

Mereka mendatangi kantor BPS karena penyedia jasa pembangunan baru kantor BPS Kota Banjar kabur dan meninggalkan sejumlah hutang.

Diketahui, kantor BPS Kota Banjar sekarang berdiri diatas lahan Pemerintah Kota Banjar sehingga mereka berencana mendirikan kantor barunya di Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman.

Namun, dalam pembangunan kantor yang baru mencapai 30 persen, penyedia jasa dari CV Putra Tubagus Corp ternyata dinilai tidak bertanggung jawab dimana mereka kabur dan meninggalkan sejumlah hutang.

"Kami ingin menagih hak kami, kami juga meminta solusi kepada PPk di Kantor BPS Kota Banjar," katanya kepada wartawan, Rabu (13/12/2023).

Kontraktor yang mengerjakan kantor baru BPS Kota Banjar ini sudah lebih dari dua minggu tidak membayar hak suplier dan pekerja disini.

"Kontraktor ini sudah dua minggu lebih tidak bayar hak kami, materialnya ga di bayar upah pekerja pun gak dibayar," kata dia.

Penyedia Jasa Pembangunan Baru Kantor BPS Kota Banjar Masih Beritikad Baik

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjar, Taufik, membenarkan terkait adanya audiensi yang dilakukan supplier dan pekerja ke kantornya.

Taufik mengaku pihaknya sudah berkomunikasi dengan penyedia jasa (CV Putra Tubagus Corp) dan mereka masih memiliki itikad baik untuk melanjutkan.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network