Bawaslu Angkat Bicara Soal Pj Wali Kota Banjar yang Kampanyekan Caleg DPRD Jabar

Budiana Martin
Bawaslu angkat bicara soal Pj Wali Kota Banjar yang kampanyekan Caleg DPRD Jabar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjar angkat bicara terkait pernyataan Pj Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati yang terkesan mengkampanyekan salah satu calon legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat.

"Iya memang dari statement itu, kita juga menyimpan banyak pertanyaan kepada ucapan yang disampaikan Pj Wali Kota Banjar terkait putranya yang mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Jabar," kata Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham Ginanjar kepada iNewsCiamisRaya.id, Kamis (7/12/2023).

Rudi mengatakan saat ini pihaknya akan mengkaji terkait ungkapan tersebut apakah masuk dalam pelanggaran atau tidak.

"Kita nanti mengkaji dulu, dan nanti hasilnya bagaimana apakah pelanggaran atau tidak, karena beliau ini menyebutkan nama salah satu partainya," kata dia.

Padahal dalam momen perkenalannya itu, Rudi mengatakan Pj Wali Kota tidak usah menyebutkan nama salah satu partai.

"Menyebutkan anaknya akan mencalonkan diri saja itu sudah cukup, tapi ini ada ungkapan nama partai yang diungkapkan, itu sudah bukan citra diri saja sebenarnya," ucapnya.

Ia juga mempertegas untuk menindak lanjuti persoalan ini nanti pihaknya akan mengkaji bersama jajaran Bawaslu Kota Banjar.

"Intinya kita akan mengkaji dulu, apakah anaknya ini mencalonkan diri di dapil sini atau bukan, terus apakah masuk unsur pelanggaran atau tidak," katanya.

Pelimpahan ke Bawaslu Provinsi Jabar

Disinggung apakah persoalan ini akan di limpahkan ke Bawaslu Provinsi Jabar, Rudi menyebutkan pihaknya belum bisa menjawab secara pasti terkait hal itu meski yang bersangkutan ini calon DPRD Provinsi Jabar.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network