8 Manfaat Minum Air Rebusan Jahe dan Kunyit di Pagi Hari, Salah Satunya Turunkan Kolesterol Tinggi

Eni Pepin Lusiani
Manfaat minum air rebusan jahe dan kunyit di pagi hari. Foto: Freepik

4. Menurunkan Kolesterol

Kunyit terbukti memiliki potensi untuk membantu mengurangi stres oksidatif dalam tubuh, yang selanjutnya membantu menurunkan kolesterol.

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kunyit dan jahe kaya akan antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari stres oksidatif. Selain itu, kunyit dan jahe juga dapat mendukung sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi minuman jahe kunyit di pagi hari dapat memberikan kontribusi pada respons kekebalan yang lebih kuat dan meningkatkan resistensi terhadap infeksi.

6. Mengurangi Nyeri Haid

Konsumsi jahe dalam jumlah sedang telah dikaitkan dengan pengurangan nyeri haid atau dismenore. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa senyawa-senyawa aktif dalam jahe, seperti gingerol, memiliki sifat analgesik dan anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan nyeri haid.

7. Melancarkan Sirkulasi Darah

Jahe dan kunyit dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan mendukung kesehatan jantung secara. Jahe membantu memperlebar pembuluh darah, sedangkan kunyit mendukung kesehatan jantung dengan berpotensi menurunkan kadar kolesterol. Minuman kunyit dan jahe di pagi hari dapat membantu meningkatkan aliran darah dan kesehatan jantung secara keseluruhan.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network