Daftar Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Jadi Andalan Shin Tae-yong

Eni Pepin Lusiani
Daftar pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang jadi andalan Shin Tae-yong. Foto: Instagram

5. Rafael Struick


 

Rafael Struick telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 22 Mei 2023 setelah menjalani proses pengambilan sumpah WNI di Kantor Kemenkumham DKI Jakarta.

Pemain bernama lengkap Rafael William Struick itu menjadi perbincangan setelah berhasil mencetak satu gol dalam pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 melawan Slovakia. Namun satu golnya itu tidak mampu mengantarkan skuad asuhan Shin Tae-yong memenangkan laga dan harus kalah, 1-2.

Tidak lama setelah itu, Rafael Struick melakukan debutnya di Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday 2023 melawan Palestina, di mana Penyerang muda ADO Den Haag itu bermain selama 45 menit. Setelah itu, ia juga bermain selama 64 menit dalam laga melawan Timnas Argentina.

6. Ivar Jenner


 

Ivar Jenner memiliki ikatan kuat dengan Indonesia melalui garis keturunan dari sang nenek yang merupakan ibu dari ayahnya yang bertempat tinggal di Jember, Jawa Timur. Sama seperti Struick, Ivar juga bermain penuh selama 90 menit dalam pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia U-20 dan Slovakia.  

Sebelumnya, pemain yang baru saja memperpanjang kontraknya di FC Utrecht tersebut juga diturunkan oleh Shin Tae-yong dalam pertandingan melawan Prancis U-20 yang berakhir dengan kekalahan telak 6-0 bagi skuad Garuda Muda.

Itulah daftar pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang jadi andalan di era Shin Tae-yong.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network