Daftar Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Jadi Andalan Shin Tae-yong

Eni Pepin Lusiani
Daftar pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang jadi andalan Shin Tae-yong. Foto: Instagram

3. Sandy Walsh


 

Sandy Walsh memiliki darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Surabaya. Ia resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak November 2022.

Sebelumnya, Sandy Walsh merupakan jebolan akademi Anderlecht. Meskipun berasal dari akademi tersebut, ia melakukan debut profesionalnya di klub KRC Genk pada musim 2012-2013.

Setelah itu, bek dengan tinggi 1,95 m juga sempat memperkuat Zulte Waregem selama tiga musim, dari 2017 hingga 2020. Sejak musim 2020 hingga saat ini, pemain kelahiran Brussel itu membela klub Belgia, KV Mechelen.

4. Shayne Pattynama


 

Selanjutnya, ada Shayne Pattynama yang merupakan pemain naturalisasi di era Shin Tae-yong. Ia memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Maluku. Shayne resmi memperoleh kewarganegaraan Indonesia pada 24 Januari 2023.

Menurut informasi dari Transfermarkt, Shayne Pattynama telah melakukan debutnya di skuad Garuda saat melawan Argentina dalam laga FIFA Matchday 2023. Ia bermain selama 45 menit dalam pertandingan tersebut.

Sebelumnya, Shayne Pattynama menimba ilmu sepak bola di beberapa akademi elit Belanda, termasuk Ajax Amsterdam dan FC Utrecht. Setelah itu, Eks pemain Telstar FC ini memilih untuk berpetualang ke Norwegia dan bermain untuk Viking FK sejak musim 2021 hingga sekarang.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network