Alami Cedera, 5 Penyerang Ini Bisa Gantikan Posisi Dimas Drajad di Laga Indonesia vs Turkmenistan

Eni Pepin Lusiani
Penyerang yang bisa gantikan posisi Dimas Drajad di laga Indonesia vs Turkmenistan.Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ada 5 penyerang yang bisa mengambil alih posisi Dimas Drajad di laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan. Beberapa hari menjelang pertandingan, penyerang Timnas Indonesia ini mengalami cedera.

Timnas Indonesia akan bertarung melawan Turkmenistan pada Jumat, 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Cedera yang dialami Dimas Drajad membuat Shin Tae-yong harus mempertimbangkan beberapa opsi. Pertama, Shin Tae-yong dapat memanggil pemain lain untuk menggantikan Dimas Drajad. Kedua, Shin Tae-yong juga dapat mengoptimalkan pemain yang ada di dalam tim.

Lalu, siapa saja penyerang yang bisa menggantikan Dimas Drajad di laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan? Berikut ulasannya.

5 Penyerang yang Bisa Gantikan Posisi Dimas Drajad di Laga Indonesia vs Turkmenistan

1. Stefano Lilipaly (Borneo FC)


 

Stefano Lilipaly berada di posisi puncak dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menggantikan Dimas Drajad dalam pertandingan Timnas Indonesia melawan Turkmenistan. Stefano Lilipaly sebetulnya masuk dalam daftar 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

Performa yang tajam di Liga 1 2023-2024, Stefano Lilipaly dapat diandalkan untuk bermain sebagai penyerang tengah khusus untuk laga kontra Turkmenistan.

Stefano Lilipaly biasanya bermain sebagai winger kiri, tetapi juga bisa bermain sebagai penyerang tengah. Dalam Liga 1 2023-2024, ia telah mencetak lima gol dari 11 pertandingan. Koleksi lima gol tersebut membuat Stefano Lilipaly menjadi pemain lokal dengan pencapaian gol tertinggi dalam kompetisi tersebut.

2. Yandi Sofyan (Persikabo 1973)


 

Meskipun Yandi Sofyan memiliki status sebagai pelapis Dimas Drajad di Persikabo 1973, ia telah berhasil mengumpulkan lebih banyak gol daripada rekan setimnya. Pada Liga 1 2023-2024, Yandi Sofyan telah mencetak empat gol dari sembilan pertandingan.

Menurut informasi terbaru, Yandi Sofyan mencetak satu-satunya gol Persikabo 1973 saat bermain imbang 1-1 melawan Dewa United pada Minggu, 3 September 2023 sore WIB. Dalam pertandingan tersebut, Yandi Sofyan masuk sebagai pengganti Dimas Drajad yang mengalami cedera di penghujung babak pertama.

3. Ezra Walian (Persib Bandung)


 

Setelah Piala AFF 2020, Shin Tae-yong tidak lagi memanggil Ezra Walian untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Namun, sekarang dengan Ezra Walian yang menjadi pemain andalan Persib Bandung, ada kemungkinan bahwa Shin Tae-yong akan memberinya kesempatan untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia.

Tentu saja, jika Ezra Walian mendapatkan suplai maksimal dan memiliki fullback seperti Shayne Pattynama dan Sandy Walsh yang memiliki umpan silang mematikan, itu bisa menjadi kombinasi yang sangat efektif dalam mencetak gol di laga FIFA Matchday September 2023.

4. Ilija Spasojevic (Bali United)


 

Gol yang dicetak oleh Ilija Spasojevic bersama Bali United dalam Liga 1 2023-2024 sama seperti Ricky Cawor yakni empat gol dari 10 penampilannya. Jumlah gol yang dicetaknya lebih tinggi daripada tiga penyerang yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Turkmenistan, yaitu yakni Aji Kusuma (Persija Jakarta), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC) dan Dimas Drajad (Persikabo 1973).

Diketahui, ketiga pemain tersebut belum membobol gawang lawan di Liga 1 2023-2024. Dendy Sulistyawan yang paling parah karena telah mencatatkan 11 penampilan musim ini, tapi sama sekali belum mencetak gol.

5. Ricky Cawor (PSS Sleman)


 

Nama Ricky Cawor tidak ada dalam daftar 27 pemain yang sudah dipanggil Shin Tae-yong untuk laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan. Padahal, eks penyerang Persija Jakarta ini telah tampil impresif bersama PSS Sleman musim ini.

Ricky Cawor bersama PSS Sleman sudah mencetak empat gol dalam 10 pertandingan Liga 1 2023-2024. Oleh sebab itu, tidak menutup kemungkinan bahwa Ricky Cawor dapat dipanggil Shin Tae-yong untuk menggantikan posisi Dimas Drajad.

Itulah 5 penyerang yang bisa mengambil alih posisi Dimas Drajad di laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network