4 Jenis Makanan Ini Jangan Dikonsumsi Bersamaan dengan Teh atau Kopi

Destriana Indria Pamungkas/Eni Pepin Lusiani
Ilustrasi. Foto: Freepik

3. Makanan Kandungan Zat Besi

Selanjutnya, teh dan kopi rupanya tidak cocok jika dikonsumsi bersamaan dengan makanan yang kaya akan zat besi. Pasalnya, teh memiliki kandungan tanin dan oksalat yang dapat menghalangi penyerapan zat besi pada tubuh.

Selain itu, kopi memiliki kandungan tanat yang sulit dipecah oleh tubuh sehingga zat besi yang sudah masuk ke dalam justru dikeluarkan kembali oleh tubuh.

Beberapa makanan yang kaya akan zat besi dan perlu dihindari untuk dikonsumsi bersama teh adalah kacang-kacangan, sayuran hijau, dan makanan laut.

4. Kunyit

Makanan terakhir yang sebaiknya tidak dikonsumsi dengan teh atau kopi adalah kunyit. Rempah-rempahyang satu ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, namun jika diminum dengan teh bisa menyebabkan gangguan pada perut. Seperti sembelit, gas, dan keasaman.

Demikian 4 jenis makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan dengan teh atau kopi. Ingat, penting untuk menjaga keseimbangan pola makan yang sehat dan mengonsumsi berbagai makanan bergizi untuk mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul "4 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Bersamaan dengan Teh atau Kopi"

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network