4 Jenis Makanan Ini Jangan Dikonsumsi Bersamaan dengan Teh atau Kopi

Destriana Indria Pamungkas/Eni Pepin Lusiani
Ilustrasi. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah 4 jenis makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi secara bersamaan dengan teh ataupun kopi. Karena jika hal tersebut dilakukan bisa saja memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Kombinasi makanan tertentu dengan minuman teh atau kopi memang bisa mempengaruhi penyerapan nutrisi atau bahkan menyebabkan gangguan pencernaan.

Berikut ini 4 jenis makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan teh atau kopi, yang dikutip dari Times of India.

Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Teh atau Kopi

1. Lemon

Konsumsi lemon dengan teh sudah sangat umum di kalangan masyarakat. Meskipun rasanya lezat, namun hal ini rupanya kurang tepat. Pasalnya, kandungan teh dan lemon bisa membuat minuman tersebut menjadi lebih asam dan memicu perut kembung.

Tak hanya itu saja, masalah refluks asam dan mulas juga bisa mengancam Anda.

2. Gorengan

Di Indonesia umumnya orang-orang minum teh atau kopi ditemani camilan berupa gorengan. Tapi ternyata kebiasaan itu bisa menyebabkan efek samping.

Hal ini terjadi karena gorengan memiliki kandungan tepung yang bisa berakibat pada masalah pencernaan. Selain itu, jika dikombinasikan dengan teh atau kopi akan menyebabkan tubuh kurang menyerap nutrisi karena kandungan kafein di dalamnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network