5 Camilan Ampuh Turunkan Asam Urat Tinggi, Konsumsi Secara Rutin

Wiwie Heriyani/Eni Pepin Lusiani
Camilan Ampuh Turunkan Asam Urat Tinggi. Foto: Getty Images

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Beragam camilan yang ampuh turunkan asam urat bisa didapat dengan mudah. Bagi Anda yang hobi ngemil, makanan ini cocok menjadi pilihan agar terhindar dari resiko penyakit tersebut.

Ada banyak camilan penurun asam urat tinggi yang bisa Anda coba. Misalnya dari jenis buah-buahan. Camilan ini sebaiknya dikonsumsi secara rutin.

Asam urat merupakan radang sendi yang menyakitkan. Asam urat diproduksi ketika tubuh memecah bahan kimia yang disebut purin. Kondisi ini bisa terjadi ketika kadar asam urat yang tinggi dalam darah menyebabkan kristal terbentuk dan menumpuk di dalam dan di sekitar sendi.

Lalu, camilan apa saja yang ampuh turunkan asam urat tinggi? Berikut ulasannya dilansir dari Health Line, Jumat (30/6/2023).

Camilan Penurun Asam Urat Tinggi

1. Talas

 

Talas merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang sangat bagus dijadikan cemilan. Caranya, Anda cukup merebusnya. Umbi ini aman juga bagi penderita diabetes, asam urat dan kolesterol meski rasanya hambar.

2. Berries

 

Asam urat bisa menyebabkan peradangan pada sendi sehingga menimbulkan rasa nyeri. Rasa nyeri ini bisa diatasi dengan sifat antiinflamasi yang tinggi pada buah berries terutama stroberi dan blueberry. Sifat antiinflamasi inilah yang bisa mengendalikan peradangan (inflamasi) pada sendi.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network