5 Calon Bintang Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023, Nomor 4 Pemain Terbaik Piala AFF U-16

Fitradian Dimas Kurniawan/Eni Pepin Lusiani
Calon bintang Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Terdapat 5 calon bintang Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023. Salah satunya dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala AFF U-16 2022 lalu dan kini tengah menimba ilmu di Eropa.

FIFA resmi menunjuk Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Kompetisi bergengsi tersebut dijadwalkan pada 10 November - 2 Desember 2023 mendatang dan diikuti 24 tim.

Indonesia, selaku tuan rumah bakal mengikuti ajang Piala Dunia U-17 untuk kali pertamanya. Timnas Indonesia U-17 harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, walaupun persiapan terbilang mepet.  

Hingga saat ini PSSI masih belum mengumumkan skuad Timnas Indonesia, untuk Piala Dunia U-17 2023. Namun, sejumlah pemain diperkirakan bakal masuk skuad dan tampil apik. Siapa saja calon bintang Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023? Simak ulasan berikut ini.

Calon Bintang Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

1. Sulthan Zaky

Sulthan Zaky pernah menggila di skuad Timnas Indonesia U-17. Sebelumnya, pemain yang beroperasi sebagai bek itu dibawa Shin Tae-yong ke Uzbekistan untuk mengikuti Piala Asia U-20 2023.

Pada saat itu, pemain PSM Makassar itu menjadi pemain termuda di skuad Timnas Indonesia U-20. Dengan potensi yang dimilikinya, bukan tidak mungkin Sulthan Zaky bakal dibawa untuk Piala Dunia U-17 2023.

2. Kafiatur Rizky

Kafiatur Rizky merupakan salah satu pemain andalan di skuad Timnas Indonesia U-17. Dengan usia yang masih sangat muda, dia tengah memperkuat tim Borneo FC.

Sebelumnya, Kafiatur tercatat telah turun pada sembilan pertandingan Timnas Indonesia U-17. Sejauh ini, dia telah membukukan tiga gol untuk skuad Garuda Asia.

3. Nabil Asyura

Nabil Asyura merupakan salah satu mesin gol di skuad Timnas Indonesia U-17. Kemampuannya untuk mencetak gol sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut sudah dibuktikan saat Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022 lalu.

Ketika itu, Nabil Asyura merupakan top skor dengan torehan empat gol. Kegemilangan itu berlanjut pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan mencetak dua gol.

4. Muhammad Iqbal Gwijangge

Iqbal Gwijangge merupakan sosok penting di balik kesuksesan Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022 lalu. Dia bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen itu.

Selain itu, Iqbal Gwijangge juga merupakan kapten Timnas Indonesia U-17. Tercatat, dia telah tampil sebanyak delapan kali Garuda Asia. 

Saat ini dirinya sedang menimba ilmu di Hungaria. Dia dan Eriko Sulastiano lolos seleksi berlatih di Puskas Akademia, selama enam bulan, terhitung mulai dari Januari hingga Juli mendatang 2023.

5. Arkhan Kaka

Arkhan Kaka pernah dijajal Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20. Sayang, namanya dicoret dan batal diboyong ke Piala Asia U-20 2023. Namun, kiprahnya di Timnas Indonesia U-17 sudah tidak perlu diragukan lagi.

Arkhan Kaka menjadi andalan di lini depan skuad asuhan Bima Sakti tersebut. Dia juga sukses mencetak tujuh gol di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Kemampuan sang pemain diperkirakan bakal menjadi tumpuan pada Piala Asia U-17 2023.

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul "5 Calon Bintang Indonesia di Piala Dunia U-17 2023, Nomor 3 Menimba Ilmu ke Eropa"

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network