5 Pesepakbola Timnas Termahal di SEA Games 2023, Salah Satunya Punya Nilai Jual hingga Rp5,65 Miliar

Kunthi Fahmar Sandy/Eni Pepin Lusiani
Pesepakbola Timnas Termahal di SEA Games 2023. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ajang SEA Games 2023 telah sukses terselenggara dengan suasana yang kompetitif dan sportif. Banyak perwakilan atlet yang dikirim tiap-tiap negara untuk mewakili negara tersebut dengan harapan bisa meraih medali emas.

Perwakilan atlet yang dikirim setiap negara ke ajang SEA Games 2023 bukan atlet sembarangan. Para atlet ini sudah berlatih dan punya pengalaman yang bisa dikatakan profesional, alhasil mereka memiliki nilai jual tinggi terutama atlet sepakbola.

Dalam ajang SEA Games 2023, sepakbola menjadi salah satu olahraga bergengsi yang dipertandingkan. Lantas, siapa saja pesepakbola Timnas termahal di SEA Games 2023? Berikut 5 pesepakbola SEA Games 2023 yang tercatat memiliki nilai jual termahal melalui laman bola.okezone.com Jumat (19/05/2023).

Pesepakbola Timnas Termahal di SEA Games 2023

1. Rizky Ridho


Rizky Ridho pesepakbola Timnas termahal di SEA Games 2023. Foto: Instagram
 

Pemain termahal yang berlaga di SEA Games tahun 2023 adalah Rizky Ridho dari Timnas Indonesia. Bek anyar milik Persija Jakarta itu memiliki nilai jual hingga Rp5,65 miliar. Gaya main yang mengagumkan dari Rizky Ridho membuat Indra Sjafri mempercayakannya memegang jabatan sebagai kapten di Timnas Merah Putih.

2. Channarong Promsrikaew


Channarong Promsrikaew pesepakbola Timnas termahal di SEA Games 2023. Foto: Instagram
 

Tim rival Indonesia itu tak mau kalah dalam menampilkan permainan terbaik dari pemain termahalnya. Timnas Thailand yang saat ini berseragam Chonburi FC memiliki Channarong Promsrikaew sebagai salah satu pemain termahal dengan nilai jual sebesar Rp4,35 miliar.

3. Pratama Arhan


Pratama Arhan pesepakbola Timnas termahal di SEA Games 2023. Foto: Instagram
 

Pesepakbola yang punya nilai jual termahal di SEA Games 2023 selanjutnya adalah Pratama Arhan asal Indonesia. Nilai jual bek kiri Tokyo Verdy itu senilai Rp4,35 miliar, meskipun berstatus sebagai pemain unggulan, Arhan tetap enggan menganggap remeh lawan mainnya.

4. Chatmongkol Rueangthanarot


Chatmongkol Rueangthanarot pesepakbola Timnas termahal di SEA Games 2023. Foto: Instagram
 

Chatmongkol Rueangthanarot adalah teman satu klub Channarong Promsrikaew di Chonburi FC asal Thailand memiliki harga jual mencapai Rp4,35 miliar. Pesepakbola asal Thailand itu tampil baik di SEA Games 2023, bahkan tampil sebagai 22 penampilan pada musim awal debutnya.

5. Beckham Putra


Beckham Putra pesepakbola Timnas termahal di SEA Games 2023. Foto: Instagram
 

Beckham Putra asal Indonesia juga salah satu pemain di SEA Games tahun 2023 yang menjadi kunci penentu kemenangan Timnas Indonesia U-22 ketika pertandingan melawan Kamboja. Pemain andalan Persib itu sanggup menyamakan kedudukan ketika Timnas hampir kehilangan posisi. Melihat performa Putra tidak heran jika ia memiliki nilai jual termahal sebesar Rp4,35 miliar.

Demikianlah 5 pesepakbola Timnas termahal di SEA Games 2023, siapa idola kamu?

Artikel ini telah tayang di IDXChannel dengan judul "Ini Lima Pemain Timnas Termahal di SEA Games 2023"

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network