Jadwal Sepakbola SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Vs Kamboja Hari Ini

Djanti Virantika/Eni Pepin Lusiani
Timnas Indonesia U-22 kala berlatih jelang SEA Games 2023. Foto: PSSI

PHNOM PENH, iNewsCiamisRaya.id – Sejumlah laga seru sepakbola SEA Games 2023 hari ini Rabu (10/5/2023), sudah dirilis. Salah satu yang paling menarik yaitu pertemuan Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja.

Pertandingan sepakbola SEA Games 2023 yang akan digelar hari ini sudah memasuki matchday terakhir di fase grup. Timnas Indonesia U-22 di laga keempat Grup A ini akan menantang tuan rumah, Kamboja.

Skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22- memiliki bekal positif jelang berhadapan dengan tuan rumah SEA Games 2023, yakni Kamboja. Diketahui, Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan di tiga laga awal Grup A.

Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Filipina di laga pembuka dengan skor 3-0. Kemudian, tren positif Marselino Ferdinan cs berlanjut kala melawan Myanmar karena menang telak 5-0.

Teranyar, Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0. Berkat hasil manis itu, pasukan Indra Sjafri bertengger di puncak klasemen sementara Grup A saat ini dengan raihan 9 poin.

Timnas Indonesia U-22 pun sudah dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2023. Hasil laga kontra Kamboja nantinya hanya akan menentukan di mana Timnas Indonesia U-22 finis di klasemen Grup A. Akankah Garuda Muda berstatus juara grup atau justru menjadi runner-up?

Kondisi Timnas Indonesia U-22 berbeda dengan Kamboja. Tuan rumah penuh tekanan dalam melawan Timnas Indonesia U-22 karena hasil laga itu akan turut menentukan langkah mereka untuk melaju ke semifinal SEA Games 2023.

Kini, Kamboja masih bertengger di urutan ketiga pada klasemen sementara Grup A dengan 4 poin. Mereka mengekor Myanmar yang ada di urutan kedua dengan 6 poin. Untuk bisa lolos ke semifinal, Kamboja perlu menang atas Timnas Indonesia U-22, sembari berharap Myanmar menelan kekalahan di laga terakhir Grup A.

Namun sayangnya, Myanmar akan menghadapi lawan yang terbilang tak terlalu sulit di laga terakhir Grup A. Mereka akan melawan sang juru kunci, yakni Filipina. Sejauh ini, Filipina sendiri hanya meraih 1 poin.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network