Kisah Haru, Pertemuan Pria Austria dengan Ibu Kandung di Jember Usai Berpisah 30 Tahun

Bambang Sugiarto/Eni Pepin Lusiani
Romadoni Efendi (32) dipeluk erat ibunya, Sumartina setelah 30 tahun berpisah akibat perceraian di Kabupaten Jember. Foto: iNews TV/Bambang Sugiarto

JEMBER, iNewsCiamisRaya.id – Usai berpisah selama 30 tahun, Romadoni Efendi (32) yang tinggal di Austria akhirnya bisa bertemu kembali dengan ibu kandungnya di Kabupaten Jember. Berkat bantuan media sosial (medsos), keduanya akhirnya dipertemukan.

Pertemuan yang mengharukan terjadi antara Romadoni Efendi warga Banjarmasin yang tinggal di Austria yang sudah terpisah puluhan tahun dengan orang tuanya sejak usia dua tahun terjadi karena perceraian.

Doni, sapaaan akrab Romadoni, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat diantar oleh warga menuju rumah ibu kandungnya di Jalan Manyar Gang Kenanga Jember, Minggu (19/12/2021).

Saat pintu rumah diketuk, sang ibu langsung membuka pintu dan memeluk erat anaknya yang telah terpisah selama 30 tahun. Suasana haru pun pecah. Mereka kemudian bersenda gurau dan mencurahkan rasa rindu yang teramat dalam.

Romadoni yang tinggal di Austria membawa serta istrinya untuk berjumpa dengan perempuan yang melahirkannya.

Menurut Romadoni Efendi, sejak usia 2 tahun ibu dan ayahnya berpisah. Sang ibu, Sumartina tetap berada di Jember yakni di Jalan Pattimura dan ayahnya, Yusuf Efendi mengajak Romadoni hijrah ke Kalimantan Selatan.

“Sejak itulah, kami tidak ada kontak dengan ibu. Waktu saya umur 24 tahun, ayah meninggal dunia. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, saya merantau ke Jerman selama empat tahun untuk bekerja di sana,” katanya. 

Selama merantau bekerja di Jerman, Doni menemukan jodohnya yakni Yulia, warga Austria. “Saya dan istri tinggal di Austria,” ucapnya.

Saat Banjarmasin dilanda banjir bandang, Doni mendapat telepon dari keluarga ayahnya untuk pulang ke Indonesia membantu saudaranya yang tertimpa banjir.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network