Kreatif, Pria Ciamis Ini Sulap Barang Bekas Jadi Miniatur Drum, Karyanya Diminati Musisi Tanah Air

Muhamad Iqbal
Kreatif, Pria Ciamis Ini Sulap Barang Bekas Jadi Miniatur Drum, Karyanya Diminati Musisi Tanah Air. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

Saat Pandemi Covid-19, lanjut Kang Jhons, usahanya nyaris mati karena minimnya pesanan. Namun pasca pandemi dan mulai adanya event konser musik, ia pun mulai mendapatkan pesanan kembali dari para pelanggannya.

“Alhamdulillah, sesudah pandemi ini mulai ada pesanan sedikit-sedikit, kebetulan sekarang event musik juga sudah mulai ada lagi. Tapi kebanyakan memang pesanan pribadi sesuai dengan kesukaannya atau hobi bermain drum. Termasuk juga pemain drum musik tanah air juga pernah ada yang pesan dibuatkan miniatur drum,” ungkapnya.

Dengan usaha ekonomi kreatif yang digelutinya itu, Kang Jhons berharap kepada pemerintah khususnya Pemeritah Daerah (Pemda) Kabupaten Ciamis berperan aktif untuk membantu dan mendorong para pelaku ekonomi kreatif untuk lebih maju dan berkembang.

Pasalnya, usaha ekonomi kreatif sangat membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Harapan saya ada dorongan dari pemerintah untuk mengembangkan usaha ekonomi kreatif seperti saya yang membuat miniatur drum ini, mengingat sekarang pandemi Covid-19 sudah mulai landai," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network