JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - RANS Entertainment pertama kali mengudara pada 27 Desember 2015, merupakan kanal bagi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam membagikan kesehariannya di YouTube.
Akun YouTube RANS Entertainment kini memiliki pengikut sebanyak 24,8 juta subscriber, mereka selalu konsisten mengunggah video dan semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia.
Raffi Ahmad selalu melakukan eksplorasi dan membuat gebrakan besar dengan mengajak kerjasama sejumlah pengusaha besar, salah satunya Rudy Salim. Hal tersebut direalisasikan dengan adanya bisnis lainnya yang dirambah oleh RANS, diantara yaitu, Rans Zoo, Rans Cilegon FC, RansVerse, dan masih banyak lagi.
Pada 16 Agustus 2018, RANS Entertainment merambah ke dunia music dengan menciptakan RANS Music yang telah memiliki 910 ribu subscriber terhitung hingga Juni 2022.
Akhir September 2019, RANS Entertainment juga mengeluarkan serial web Mimpiku Jadi Nyata dengan menggandeng top 5 alumni Indonesian Idol Junior, yakni Anneth, Deven, Raisya, Gogo, dan Nashwa.
Selain itu, RANS Entertainment juga memproduksi serial animasi Si Aa yang menceritakan tentang keseharian anak pertamanya, Rafathar Malik Ahmad, bersama keluarganya dan beberapa tokoh fiktif. Serial ini ditayangkan perdana pada 23 Mei 2020.
Lalu, beralih ke dunia esport, RANS Entertainment mendirikan divisi PUBG dengan nama tim Rans Glory pada Juli 2020.
Tak hanya itu, pada 26 Oktober 2021, RANS mengumumkan kemitraan mereka dengan Grup Emtek. RANS juga mengangkat Kaesang Pangarep sebagai komisaris perusahaan mereka.
Saat ini, RANS melakukan ekspansi dengan peluncuran unit bisnis baru di industri Food and Beverage atau F&B.
Lewat akun Instagram rans.entertainment, perusahaan milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu memperkenalkan partner bisnis yang bergabung menjadi keluarga RANS Entertainment, yaitu The Hive Kitchen, Karaage Kei, Ichi Group, dan Marawa Beach.
Tujuh tahun berjalan membuat RANS Entertainment bukan sekadar konten YouTube yang hanya membagikan video keseharian keluarga Raffi Ahmad.
"Target kita, menguatkan kaki-kakinya supaya kita memperkenalkan bahwa RANS itu bukan Raffi Ahmad Nagita Slavina lagi yang di YouTube, itu memang salah satunya, tapi nanti main coursenya adalah sebuah korporasi yang memang dibikin banyak unit-unit bisnis, yang ini kita perkenalkan sekarang F&B-nya (Food and Beverage) dengan partner-partner terbaik yang menunjukkan keseriusan kita," , dalam ujar Raffi dalam konferensi pers, yang dikutip Senin (6/2/2023).
Memiliki visi dan misi yang sama dengan perusahaannya, CEO Ichi Group, Felix Tjahyadi, mengatakan pihaknya senang berkolaborasi dengan RANS.
"Dengan bergabungnya keluarga Ichi Group, kita ingin ide-ide baru yang menggabungkan kreativitas dan makanan, saya harap dapat memberikan warna baru dalam industri F&B Indonesia," ucap dia.
Raffi Ahmad juga mengungkap bahwa RANS sangat terbuka bagi siapapun yang ingin melakukan kemitraan untuk setiap unit bisnis yang diluncurkannya.
Artikel ini telah diterbitkan di halaman IDX Channel dengan judul " Kisah RANS Entertainment, dari Channel YouTube Merambah ke Banyak Lini Bisnis "
Editor : Asep Juhariyono
Artikel Terkait