5 Pemain Bola Timnas Indonesia Termahal, dari Asnawi Mangkualam hingga Saddil Ramdani

Aiq Haidar
Pemain Bola Timnas Indonesia Termahal. Foto: MNC Media

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Saat ini ada deretan pemain bola Timnas Indonesia termahal yang diperbincangkan publik. Dengan berlangsungnya Ajang Piala AFF 2022 ini, banyak media mengulas berbagai hal mengenai pemain kebanggaan masyarakat Indonesia.

Pembahasan seputar karier hingga profil sudah banyak diulas. Satu hal yang menarik terkait gaji pemain bola Timnas paling mahal di Indonesia juga tak luput dari pemberitaan. Besaran gaji pemain bola Timnas Indonesia ramai diinformasikan.

Nah, siapa saja pemain bola Timnas Indonesia termahal sekarang ini? Berikut ini tim IDX Channel telah merangkum informasinya dari berbagai sumber. Silahkan simak informasi ini sampai selesai!

Pemain Bola Timnas Indonesia Termahal

1. Asnawi Mangkualam


Asnawi Mangkualam pemain bola Timnas Indonesia termahal. Foto: Instagram
 

Di Urutan pertama, pemain bola Timnas Indonesia termahal jatuh pada nama Asnawi Mangkualam. Pemain yang kini bermain di liga Korea Selatan bersama Ansan Greeners ini memiliki nilai transfer sebesar Rp5,6 miliar.

Debutnya bersama Tim Nasional Indonesia dimulai saat usianya menginjak 17 tahun. Asnawi cukup baik memberikan perlawanan kepada tim musuh. Bahkan gerakannya yang cepat mampu membuat bek lawan kewalahan.

2. Pratama Arhan


Pratama Arhan pemain bola Timnas Indonesia termahal. Foto: Instagram
 

Pemain bola Timnas Indonesia termahal kedua adalah Pratama Arhan. Pemain muda jebolan akademi sepak bola PSIS Semarang ini juga sering dipakai pelatih Timnas untuk bertanding di kancah Internasional. Terhitung sejak Februari 2022 dirinya direkrut oleh klub asal Jepang yakni Tokyo Verdy.

Tak heran jika banyak klub sepak bola yang meliriknya, pasalnya Pratama Arhan memang memiliki gaya bermain yang indah. Diketahui nilai transfer pemain muda ini sebesar Rp5,3 miliar dan menempati posisi kedua setelah Asnawi Mangkualam.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network