Cerita Cinta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Sempat Cuek hingga Resmi Menikah

Siska Permata Sari
Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Akhirnya, hari pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dan Erina Gudono dilangsungkan pada Sabtu (10/12/2022).  Akad nikah dilaksanakan di Yogyakarta, Jawa Tengah.

Di hari-hari menjelang pernikahan semua rangkaian prosesi pun telah dilaksanakan. Prosesi dimulai dari pengajian atau semaan Al-Quran, pemasangan Bleketepe, Siraman, hingga Midodareni.

Rangkaian acara prosesi jelang pernikahan Kaesang dan Erina ini sangat kental dengan adat Jawa.

Setelah selesai melalui serangkaian prosesi jelang pernikahan, akhirnya pada Sabtu (10/12/2022), keduanya menggelar akad nikah di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta.

 Lantas, bagaimana sih kisah cinta antara Kaesang dan Erina hingga akhirnya menikah? Berikut informasi selengkapnya, seperti dirangkum pada Sabtu (10/12/2022).

Perjalanan Cinta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

1. Bertemu di gelaran kontes kecantikan


Erina Gudono Puteri Indonesia DIY 2022. Foto: Instagram
 

Sebagaimana kita tahu, Erina Gudono sempat mengikuti ajang kecantikan. Rupanya, di sanalah perjalanan cinta Kaesang dan Erina. Keduanya diketahui pertama kali bertemu usai gelaran Putri Indonesia 2022.

2. Erina sempat cuek

Menjelang pernikahan, Erina Gudono sempat membeberkan kisah cintanya dengan putra bungsu Presiden Jokowi itu. Dia mengatakan, dulu sempat cuek saat Kaesang mendekatinya. Namun, Kaesang tetap gigih untuk menaklukkan hatinya.

“Lucu kalau di ingat dulu aku bener bener cuek selalu buka laptop dimanapun dan kapanpun. Diajak ngobrol nggak nyambung karena pikiran ada di kerja dll. Mungkin juga karena mas kaesang nya persisten banget, akhirnya sampai juga kami di momen ini dan alhamdulillah dengan proses yang lancar di luar ekspektasi kami,” cerita Erina.

3. Viral di media sosial

Kedekatan Kaesang dan Erina mulai tercium publik sejak Juni 2022. Sebab, keduanya kerap mengunggah Instagram Story di lokasi yang sama, sehingga membuat netizen curiga jika keduanya memiliki hubungan spesial.

Kaesang juga mulai membawa Erina ke acara-acara penting, seperti momen perayaan 17 Agustus di Istana. Saat itu, keduanya tampak asyik menyaksikan penyanyi cilik Farel Prayoga bernyanyi di Istana Negara.

4. Lamaran usai 2 bulan pacaran

Kaesang sempat mengaku jika dia hanya butuh waktu dua bulan untuk melamar sang kekasih, Erina Gudono. Keseriusan Kaesang kepada Erina bahkan diungkap sang kakak perempuan, Kahiyang Ayu. Saat itu, dia mengunggah momen bersama Kaesang dan Erina. “one step closer,” tulis Kahiyang pada Agustus silam.

5. Rumor menikah hingga posting foto prewedding


Foto prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Foto: Instagram
 

Usai itu, rumor pernikahan Kaesang dan Erina semakin berhembus kencang. Keduanya dikabarkan menikah pada akhir tahun 2022. Akhirnya, rumor itu terjawab langsung oleh Kaesang dan Erina yang kompak mengunggah foto prewedding bersama.

Saat itu, keduanya kompak memakai jersey PERSIS Solo, dengan nomor punggung 10 dan 12. Nomor punggung itu merupakan tanggal dan bulan nikah Kaesang dan Erina, yakni 10 Desember 2022.

Itulah perjalanan kisah cinta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dari mulai pertemuan hingga akhirnya menuju pelaminan. Selamat berbahagia untuk Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Perjalanan Cinta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang Menikah Hari Ini "

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network