Operasi Zebra Lodaya 2022, Polres Tasikmalaya Jaring Ratusan Pelanggar Lalin

Heru Rukanda
Ratusan Pelanggar Lalin Terjaring Operasi Zebra Lodaya 2022 yang Digelar Polres Tasikmalaya. Foto: IST

TASIKMALAYA, iNewsCiamisRaya.id – Satlantas Polres Tasikmalaya masih menemukan Ratusan pelanggar lalu lintas di Tasikmalaya. Hal tersebut berdasarkan data hasil Operasi Zebra Lodaya 2022.

Operasi Zebra Lodaya 2022 yang dimulai pada Senin (3/10/2022) hingga hari ini, jumlah pelanggar lalu lintas nyaris tembus angka seribu. Para pelanggar lalu lintas didominasi oleh pemotor yang tidak memakai helm, pengemudi tanpa sabuk pengaman, dan pengendara di bawah umur.

"Jumlah pengendara yang melanggar dan dapat teguran tertulis sampai hari ini berjumlah 810 pengendara. Rata rata pelanggarnya tidak pakai helm, melawan arus, tidak pakai sabuk pengaman, berboncengan tiga orang sampai pengendara membawa kapasitas berlebih," ujar Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Yudi Sadikin saat dikonfirmasi, Kamis (13/10/2022).

Dikatakan dia, dari sekian banyak pelanggar lalu lintas di Tasikmalaya, jumlah pelanggar didominasi oleh pengendara yang masih di bawah umur dan dipastikan tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) yakni sebanyak 276 pelanggar.

"Jadi pelanggar dibawah umur ini mayoritas. Anak-anak sekolah ya sampai 276 kasus. Maka kami himbau agar orang tua tidak memberikan anaknya kendaraan sebelum cukup umur," kata Yudi.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network