Hari Kedua Pencarian Korban Terbawa Banjir di Cihaurbeuti Ciamis Masih Nihil

Muhamad Iqbal
Hari Kedua Pencarian Korban Terbawa Banjir di Cihaurbeuti Ciamis Masih Nihil. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Hari kedua pencarian korban terbawa banjir di Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, masih membuahkan hasil. Sampai saat ini korban belum juga ditemukan.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi mengatakan, tim gabungan dari Polri, TNI, Basarnas, BPBD, Tagana, dan relawan melakukan pencarian korban dengan melakukan penelusuran melalui darat dan air.

“Pencarian korban dilakukan dengan dua tim, yakni tim penelusuran melalui air (sungai) dan darat (pinggir sungai),” kata AKP Cecep, Sabtu (8/10/2022).

Ia menuturkan, pencarian korban dimulai dari tempat kejadian perkara (TKP) korban dinyatakan hilang hingga ke muara Sungai Citanduy. Pencarian juga dilakukan dari Sungai Citanduy hingga ke Gunung Cupu.

“Untuk hari kedua ini kita masih belum menemukan korban. Pencarian akan dilanjutkan lagi besok,” ucapnya.

AKP Cecep menambahkan, tim menggunakan 3 perahu karet untuk menyusuri aliran Sungai Cibaruyan hingga Sungai Citanduy. “Pencarian juga dibantu oleh warga, mudah-mudahan korban bisa segera ditemukan,” tambahnaya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Ciamis Dadang Darmawan mengatakan, pencarian korban akan dilakukan kembali besok dengan target pencarian dari Sindangkasih.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network