get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Targetkan Kemenangan Herdiat-Yana 80 Persen Suara di Pilkada Ciamis 2024

Ular King Kobra Sepanjang 4 Meter Meringkuk dalam Gudang Milik Warga di Ciamis

Rabu, 16 Oktober 2024 | 09:29 WIB
header img
Ular king kobra sepanjang 4 meter meringkuk dalam gudang milik warga di Ciamis. Foto: Dok Damkar Pos WMK Banjarsari Satpol PP Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Dua orang petugas Damkar Ciamis dari Pos WMK Banjarsari, Dzikri dan Rahmat berhasil mengevakuasi seekor ular king kobra (Ophiophagus hannah) sepanjang 4 meter, Selasa (15/10/2024) jam 11.35 WIB siang.

Ular berbisa tersebut sedang meringkuk bersembunyi di sela-sela tumpukan karung yang disimpan di saung tempat penyimpanan barang (semacam gudang) di belakang rumah Sumiati (55) di Dusun Malabar RT 28 RW 09 Desa Sidamulih, Pamarican, Ciamis.

Awal kejadiannya Selasa siang tersebut sekitar pukul 11.10 WIB, ibu Sumiati mau masuk ke dalam saung (gudang) yang ada di belakang rumahnya tersebut. Namun memergoki seekor ular yang cukup besar sedang meringkuk di sela-sela tumpukan karung dan sepeda motor bekas.

"Semula dikira ban vespa. Nggak tahunya ular yang cukup besar," ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi SH MSi kepada iNewsCiamisRaya.id, Selasa (15/10/2024).

Ibu Sumiati yang kaget setelah memergoki ular tersebut memberitahu suaminya, Rukanda dan warga lainnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut